Credit Card Revolution


Credit Card Revolution by Roy Sakti

Welcome back to Rui’s Blog, Fellas. Kali ini gw akan bahas mengenai kartu kredit. Siapa yang udah punya kartu kredit nih fellas? Klo punya silakan lanjuitn baca review-annya. Klo mau diskip juga gak apa-apa, hehehe….


Kan gw udah pernah bilang di postingan sebelumnya, kalau sebelum gw punya kartu kredit, gw sempetin baca beberapa buku mengenai utang kartu kredit dan cara mengatasinya dibeberapa postingan seperti di sini dan sini. Cuman klo untuk melakukan bisnis dengan kartu kredit, belum ada yang bahas secara gambling.

Gak cuman baca buku aja, tapi gw juga ikutin beberapa forum mengenai kartu kredit ini. Awalnya gak kepikiran buat usaha dari kartu kredit ini. Cuman dipake buat konsumsi aja sih. Tapi lama-lama kok kepikiran buat nambah penghasilan juga. Jadi lagi nyari cara giman bisa manfaatin kartu kredit ini secara maksimal tanpa membuat kantong jebol.

Sebenenrya cara yang disampaikan di buku ini termasuk wilayah abu-abu buat bisnis perbankan. Meskipun demikian, patut untuk dicoba juga buat tes financial management kita udah bener apa belum. Selain itu, juga ngebuat kita jadi berpikir kreatif sih menurut gw. Tapi kayaknya, hal-hal yang disampaikan di buku ini hanya untuk bisnis yang udah jalan minimal satu tahun atau bisnis yang udah kita yakinin marketnya ada (perputaran usaha yang cepat). Klo usaha yang baru mulai dan jual barang-barang besar dan mahal, kayaknya perlu strategi yang lebih khusus lagi.


Setelah baca buku ini, pemikiran gw jadi makin terbuka dalam menggunakan utang bank melalui kartu kredit ini. Gak selamanya utang bank terlihat begitu menakutkan. Soalnya klo liat respon orang awam termasuk nyokap sendiri, sebenernya ngelarang gw buat punya kartu kredit atau utang di bank dalam bentuk apapun. Klo denger cerita orang kayaknya banyak banget yang responnya itu negative mengenai utang kartu kredit ini. Buku ini ngebuat gw berpikir sebaliknya dan berani mengambil resiko yang tentunya bisa diprediksi sesuai kemampuan bayar gw. Maksud gw sih bikin strategi financial buat menghasilkan tambahan uang dengan modal kartu kredit.

So far, gw udah pernah nyobain pake cara-cara yang ada di buku ini. Cuman rada meleset karena gak sesuai perkiraan gw usahanya. Makanya gw bilang, cara yang ada di buku ini khusus untuk usaha yang udah jalan. Tapi hal ini gak buat gw kapok sama sekali. Justru ngebuat gw makin berpikir flexible dan kretif buat bikin strategi-strategi baru dalam memaksimalkan fungsi kartu kredit ini. Tentunya untuk mencari tambahan uang. Apa cuman gw yang mikir kayak gini ya? hehehe….

Sekedar saran aja sih, sebelum ambil kartu kredit maupun kredit perbankan lainnya, ada baiknya baca banyak-banyak buku, artikel atau tanya-tanya di forum mengenai plus dan minus penggunaan kartu kredit. Karena semua produk kredit perbankan apapun jenisnya itu kayak pisau bermata dua. Klo gak bisa gunain dengan benar itu bisa ngebuat hidup lo hancur sehancur-hancurnya. Tapi dilain sisi, klo bisa digunain dengan baik bakal ngerubah hidup lo (terutama secara financial) jadi jauh lebih baik.

Oke fellas, segitu aja yang bisa gw jelasin dari buku Credit Card Revolution ini. Sampai jumpa di postingan berikutnya ye. Bye-bye ….^^V




Credit Card Revolution Credit Card Revolution Reviewed by Unknown on 10.40 Rating: 5

Tidak ada komentar: