Baca Kilat For Students


Baca Kilat For Students by Agus Setiawan & Juni Anton

Sorry karena ada kesibukan jadinya baru sekarang upload review buku lagi. Kali ini buku yang agak serius nih. Buku ini rekomen buat anak-anak sekolahan, judulnya aja ada kata students-nya, ya gak?

Anyway, gw mau cerita dulu bentar ye. Jadi awalnya gw
iseng aja beli bukunya, soalnya niatnya emang pingin tau system baca kilat kayak gimana. Terus kan lumayan tuh bisa baca buku cepet tapi masih bisa tau isinya secara kumplit. Nah, klo beli buku kan gw kadang gak merhatiin penulisnya ya, kecuali emang bukunya booming dan penulisnya sering di sebut-sebut di media sosial gitu. Ternyata eh ternyata yang nulis buku ini salah satunya adalah junior gw (beda jurusan sama beda fakultas sih, cuman gw kenal ama doi nih). Baru ngeh-nya pas udah ampe halaman belakang ada foto-fotonya gitu. Ealah, dunia sempit banget yak. Ternyata si Anton, anak psikologi gitu.

Oke, balik ke topic. Gw bahas bukunye ye. Jadi buku ini tuh buku tentang gimana sih bisa baca buku yang cepet tapi paham sama isi bukunya. Tapi lebih dikhususkan untuk pelajar dan mahasiswa kayaknya. Walaupun gw belom baca buku baca kilat versi dewasa (khusus baca doang), tapi kayaknya isi bukunya hampir sama.

Di buku baca kilat for students ini ada tambahan untuk review, memindai-menjelajahi dan main mapping. Jadi bener-bener dikhususkan untuk membantu para pelajar memahami mata pelajaran dengan cepat, sehingga diharapkan bisa mendapatkan nilai yang baik pada saat ujian. Sedangkan, baca kilat sendiri hanya sampai penggunaan aktivasi aja. Kondisi rileks dan jenius untuk membaca.

Klo awal-awal sih, mirip isi bukunya Om Adam Nova. Yaitu penggunaan afirmasi-afirmasi agar kondisi bisa rileks, tapi penggunaannya beda. Klo di buku ini kondisi rileks agar siap untuk menerima segala informasi dari buku yang akan di baca kilat. Gak hanya berisi step by step dalam membaca kilat, buku ini juga memberikan tips-tips agar dalam prakteknya bisa dijalankan lebih mudah.

Klo menurut gw sih, awal-awal agak susah untuk diterapkan. Tapi klo udah jadi kebiasaan atau dilakukan terus menerus akan jadi lebih mudah. Practise make habbits, katanya. Nah, untuk memudahkan dalam prakteknya, buku ini pun juga disertakan CD audio. Dari intruksi sampai audio untuk membuat pembaca jadi lebih rileks.

Nah, biar lebih enak sih langsung dipraktekin aja ya. Klo kesulitan ternyata mereka (para penulisnya) juga mengadakan workshop baca kilat juga loh. Keteranganya ada dibagian belakang buku ini, hehehhe ^^V


Baca Kilat For Students Baca Kilat For Students Reviewed by Unknown on 09.15 Rating: 5

Tidak ada komentar: