I Want You to be Rich and Happy, Do you?


I Want You to be Rich and Happy, Do you?, James Gwee & Suprapto Tjoatja

Lagi-lagi gw ngeriview buku ekonomi alias buku bisnis. Kali ini beda sama buku-buku bisnis yang sebelumnya, buku ini cocok banget yang pingin memulai bisnis tanpa modal besar. Yup, melalui MLM. Awalnya, gw beli buku ini emang karena gw ditawarin MLM sama temen sekantor gw. Tuh orang kerjaannya promosi-in MLM-nya terus. Akhirnya, sebelum gw masuk ke dalam hutan (jiahhh, perumpamaannyeeee…), gw mesti cari tau seluk beluknya supaya gw gak tersesat nantinya. Kayak Hansen and Gretel yang persiapkan remahan roti buat jadi jejak jalan pulang. 


Pasti para readers klo denger yang namanya MLM udah mual-mual deh, banyak yang berfikiran negative dan cenderung skeptis. Ya, gw juga gitu sih. Soalnya diiming-iming bonus gede, bla.. bla… bla… oke, lupain pikiran negative soal MLM. Ternyata eh ternyata dalam buku ini, James Gwee, tau kan James Gwee?! itu loh yang maen film action detektif itu. Masa gak tau sih?!

ITU JAMES BOND, BUKAN JAMES GWEEE…. Oke, you got me. Lupain James Gwee klo gtu. Eh, maksudnya lupain James Bond dulu, balik ke James Gwee, hehehe… si James Gwee memaparkan bahwa sebenernya bisnis MLM itu adalah bisnis yang real dan bukan money game. MLM yang benar itu adalah adanya keadilan kepada para membernya, jadi klo misalnya ada yang bilang klo bisnis MLM itu hanya menguntungkan leader aja atau bagian ternyata itu salah besar. Bisnis MLM murni itu punya hierarki yang cukup adil, prinsipnya kayak “ Yang Kerja Keras Yang Akan Mendapatkan Kesuksesan “. Misalnya, leader ada di posisi puncak, klo misalnya leadernya juga gak kerja, maka dia gak dapet apa-apa. Ada kemungkinan member yang ada di bawahnya akan bisa mengejar leader yang ada di puncak. Cukup fair bukan?!

Tapi, ternyata dikenyataan banyak sekali bisnis yang menggunakan system seperti ini hanya untuk menipu membernya sendiri alias money game. Terus gimana bedain antara bisnis MLM yang bagus dengan yang boong-an (money game)? Nah, dibuku ini dijelasin semuanya. Mau tau lebih lanjut? Baca bukunya aja. Jadi dari pada mengira-ngira dan berfikiran negative soal MLM, mending baca buku ini dulu. Jadi gak ketipu nantinya.




I Want You to be Rich and Happy, Do you? I Want You to be Rich and Happy, Do you? Reviewed by Unknown on 14.30 Rating: 5

Tidak ada komentar: