Who Wants To Be Smiling Investor


Who Wants To Be Smiling Investor by Lukas Setia A. & Thomdean

Hello, fellas. I’m back again nih. Tetep masih ngebahas soal investasi khususnya saham. Soalnya gw masih penasaran sih, masih belum bisa set keuntungan yang konsisten. Jadi mesti harus banyak belajar lagi. Maklum masih setengah-setengah antara invest dan trading.


Kali ini, gw masih bahas buku mengenai investasi saham. Tapi lebih ke arah investasinya alias jadi investor (untuk jangka panjang). Buku yang kali ini gw bahas juga termasuk unik, karena berbentuk komik. Gila, buku keuangan dalam bentuk komik men! Jarang banget kan.

Dan pas baca komik ini, gw kayak berasa “ding”, kok gw baru nemuin buku ini sekarang ya? kenapa gak dari kemaren-kemaren aja. TELAT GW. Buku-buku investasi khususnya saham di blog gw ini juga lumayan oke, karena pembahasannya sederhana banget. Tapi klo elo semua baca komik ini, lo bakal ngerasa komik ini simple banget buat diterapin. Plus elo bisa cepet ngerti, gak perlu mikir banyak. Apalagi klo awal-awal suka bingung, dari sekian banyak saham yang ada dibursa kira-kira saham yang seperti apa yang menguntungkan yang bisa diambil? nah, buku ini kasih guide kira-kira saham seperti apa yang harus kita ambil, tentu dari perspektif sebagai investor lho ya.

Secara ilustrasi dan penjelasannya pas banget. Gak bikin lo bingung deh. bahkan ada rumus-rumus keuangan macam ROE, PBV,EPS,dll untuk menentukan saham mana yang bagus untuk diinvestasikan. Buat yang gak ngerti ekonomi pun bisa ngerti karena ilustrasinya ngebantu banget buat jelasin lebih mudah. Karen bentuknya komik, kayak berasa ada humornya sedikit disetiap pembahasannya. Gak bakal bosen deh baca komik ini. Semua pembahasannya mudah pake banget buat dimengerti, bahkan sama orang yang awam banget sama dunia investasi khususnya saham.


Seperti yang gw sampaikan sebelumnya di atas, kalo buku ini menitik beratkan untuk investasi jangka panjang. Jadi gak cocok buat yang pingin ngambil untung jangka pendek alias trading.

Buat yang baru pertama kali atau mau tahu seputar investasi saham, gw saranin ini jadi buku awal yang dibaca. Karena komik ini ngebahas yang basic banget. Kalo buku yang lain yang udah pernah gw baca, sejauh ini sedikit banyak udah ngebahas yang technical (menjurus ke trading).

Gw rekomen banget buku ini buat elo yang pingin banget tahu soal investasi saham dari dasar. Jadi lo gak ngerasa kebingungan pas terjun ke investasi saham ini. Kalo udah punya basic baru deh belajar buat trading. Gw malah kebalik, trading dulu dengan ilmu seadanya baru investing. Pas awal berasa banget lost banyak.


So, udah tahu kan mesti ngapain ntar klo m,au terjun ke dunia investasi khususnya saham ini. Kapan-kapan gw akan bahas lagi buku rekomen buat trading yang mudah buat diterapin (masih nyari, susah banget soalnya). Sampai jumpa di next post, see ya ^^V
Who Wants To Be Smiling Investor Who Wants To Be Smiling Investor Reviewed by Unknown on 09.29 Rating: 5

Tidak ada komentar: