Gaya Hidup Organik


Gaya Hidup Organik by C. Emillie Jayanata & Ahmad Kholil

Satu… dua… satu… dua… satu… dua…. Capek juga ternyata olahraga ya. Maklum udah lama gak olga, tapi sekarang sih lagi suka banget sama makan-makanan sehat. Nah, masih berhubungan dengan kesehatan, buku yang kali ini mau gw bahas yaitu mengenai gaya hidup organik.


Sebenernya beberapa tahun belakangan ini lagi happening banget sama yang namanya jus detox dan booth-booth makanan sehat, mulai dari salad, main course sampai snacknya. Awalnya gw pikir makanan sehat itu nggak enak. Secara gw pernah nyobain makanan vegetarian tapi rasanya bener-bener gak sesuai sama lidah gw. Makanya gw agak trauma makan-makanan veggie sejak itu. Pas nyobain jus detox dan snack sehatnya, gw baru berasa jatuh cinta sama makan-makanan sehat ini dan bertahap merubah pola makan gw jadinya.

Buku yang kali ini gw bahas mengenai gaya hidup organic. Ternyata menerapkan apa yang dijelaskan di dalam buku ini sangat mudah. Tapi emang perlu niat sih, makanya merubah pola hidup juga harus bertahap seperti apa yang gw lakuin sekarang. Karena klo merubah dratis yang ada ribet sendiri dan ujung-ujungnya nyerah deh. Makanya merubah pola hidup harus step by step supaya jadi kebiasan.


Hal simple pertama yang dijelaskan di buku ini adalah dengan berusaha membahagiakan diri sendiri dengan bersyukur, membaca atau mendengarkan sesuatu yang bersifat positif dan memotivasi serta makan-makanan yang baik buat tubuh. Selain itu, jangan lupa buat olahraga. Gw sebenernya gak terlalu suka sama olahraga, cuman sesekali gw joget-joget sendiri klo lagi dengerin musik (ini termasuk olahraga juga lho…).

Selain itu, bahan makanan yang digunakan jgua merupakan bahan makanan yang terdekat dengan kita, alias bukan bahan makanan impor. Banyak-banyak makan makanan yang tidak memerlukan atau proses pengolahannya sebentar agar nutrisinya tetap terjaga. Juga pengolahan limbah rumah tangga (pemisahan limbah) termasuk salah satu aspek gaya hidup organic.

So far sih, gw udah ngelakuin beberapa yang dijelaskan di buku ini. Gw jadi jarang banget sakit dan minum obat lagi. Simple banget, tiap hari minum jus tanpa gula, jaga pola makan dengan sedikit olahraga. Walah, badan udah lumayan enak jadinya. Kurus? Itu bonus menurut gw.

Buat kalian yang sering banget minum obat-obatan atau sakit, mungkin buku ini bisa jadi referensi supaya pola hidup kalian bisa jadi lebih baik dan efeknya bodi jadi lebih sehat. Udah segitu aja review-an dari gw. See you next post ^.-V



Gaya Hidup Organik Gaya Hidup Organik Reviewed by Unknown on 10.13 Rating: 5

Tidak ada komentar: