Datang Bawa Lamaran, Pulang Bawa Saham


Datang Bawa Lamaran, Pulang Bawa Saham by Suryono Ekotama

Yo, what’s up fellas? Kebiasaan gw nih baca buku investasi lagi. Kali ini sih buku yang mau gw bahas mengenai saham dan pekerjaan. Kok bisa? Jadi istilahnya bisa dapet saham gratis dari perusahaan tempat kita kerja. Sayangnya, ini cuman berlaku untuk perusahaan besar yang udah masuk “public” di BEJ.


Pas baca buku ini sampe pertengahan bab, gw malah ngantuk. Agak jenuh juga bacanya, soalnya bahasanya formal banget kayak text books gitu. Ternyata ini bukan buku yang “ gw banget “. Karena gak ngebahas soal investasi sahamnya, melainkan lebih banyak jelasin step by step menjadi karyawan yang baik.


Secara kantor gw kan bukan perusahaan gede. Jadi bisa dibilang, sahamnya itu ya cuman punya Big boss aja sih. Udah gitu gak ada jenjang karir yang pasti di kantor gw. Boro-boro pension bisa dapet saham, bisa dapet pesangon aja udah bersyukur banget (lah.. malah curhat gw…). Lagian gw juga gak kepikiran buat kerja bertahun-tahun sebagai karyawan. Di umur gw, 30-an nanti paling nggak gw udah “settle”-lah dengan hasil investasi gw saat ini, hehehe….

Jadi buat yang ingin jadi karyawan yang baik yang bisa naik jabatan dengan cepat, mungkin bisa ikutin saran-saran yang ada di buku ini. Siapa tahu nanti pensiunnya bisa dapet saham beneran. Sebenernya buku ini bagus banget, karena kasih step by stepnya dengan detail. Sayangnya, bukan buku investasi yang gw cari. Tapi lumayan bisa dapet ilmunya.

Jadi, segitu aja yang bisa gw review. Mohon maaf klo ada kesalahan dan penjelasan yang kurang detail dari gw. Eh, emang maksudnya gitu sih biar kalian beli dan baca bukunya sendiri, hohoho…. Bye bye…. Sayonara….



Datang Bawa Lamaran, Pulang Bawa Saham Datang Bawa Lamaran, Pulang Bawa Saham Reviewed by Unknown on 09.52 Rating: 5

Tidak ada komentar: