Romantic Cooking


Romantic Cooking by Dyah Ayu

He to de lo, helloo… hello fellas, akhirnya liburan juga dari bacaan yang “serius”. Maklum dari kemaren pingin banget beli novel tapi malah beli-beli buku investasi. Ngejar target buat beli rumah nih, hehehe….


Entah kenapa setiap gw mau beli novel yang nge-hits gitu malah ambil buku cerita lainnya. Cari novel diskonan jadi bisa beli buku banyak gitu :p.

Anyway, akhirnya gw beli beberapa buku salah satunya buku yang gw bahas kali ini. Kayaknya ceritanya remaja banget. Dari sampulnya dan sinopsisnya sih gitu, hehehe…. Dan menceritakan kisah percintaan juga impian dari negeri seberang, Korea.

Gw pikir ceritanya tentang orang indo yang ada di korea sana, ternyata semua latar dan perannya emang korea banget. Kayak habis baca fanfiction gitu. Gak tau fanfiction? Cari di om google ya.


Beberapa tokohnya di novel ini sepertinya menggunakan nama beberapa artis korea. Itu kenapa gw bilang novel ini mirip banget sama cerita-cerita fanfiction gitu. Garis besar ceritanya mengenai seorang gadis sederhan bernama Tae Yon berasal dari keluarga juru masak sebuah keluarga kaya di daerahnya. Namun, sayangnya bakat memasak sang ibu tidak menurun ke Tae yon, sehingga ia harus berusaha lebih keras untuk menggapai impiannya menjadi seorang juru masak.

Tae Yon  pun jatuh hati pada tuan muda di tempat dimana ibunya bekerja. Namun, tentunya itu tidak mudah bagi Tae Yon yang berasal dari keluarga seorang juru masak. Belum lagi konflik dengan temannya yang ternyata juga menyukai sang tuan muda, Taecyon. Tae Yon pun harus memilih antara tuan muda yang ia cintai atau sahabatnya sendiri.

Setelah baca novel ini, gw kayak berasa nonton drama korea. Cuman kayak berasa lebih cepet aja, tau-tau dah selese. Klo nonton drama korea kan biasa durasinya 30 menit – 1 jam, klo baca novel jadinya satu jam aja kelar. Ceritanya lumayan menghibur, mirip kayak drama korea The Heirs sih menurut gw.

Hmmm…. Kayaknya segitu aja review-an gw kali ini. Next, semoga gw lebih sering beli novel biar gak stress ya, hehehe…. Bye-bye ^^




Romantic Cooking Romantic Cooking Reviewed by Unknown on 09.29 Rating: 5

Tidak ada komentar: