Sepasang Mata Untuk Cinta Yang Buta


Sepasang Mata Untuk Cinta Yang Buta by Noor H. Dee

Hallo felas. How are you today? Baik kan? Baik dong pastinya. Kali ini gw gak akan bahas mengenai buku-buku investasi dan bisnis ya. sesekali refresing gak apa-apa donk. Tadinya mau beli buku-buku novel comedy gitu, cuman ngeliat judul buku yang kali ini mau gw bahas kok dalem banget kayaknya. Gw harap ceritanya seru.


Dan ternyata, gw sedikit kecewa karena isinya bukan cerita novel gitu melainkan kumpulan cerpen. Sengsaranya beli buku online adalah gak semua toko buku online menjabarkan synopsis isi bukunya. Udah gitu jarang banget ada yang review sekelebat cerita dalam buku, alhasil begini lah. Kecuali emang beberapa buku yang jadi best seller.

Tapi…. Meskipun demikian, gw cukup terhibur dengan cerita-cerita yang ada di dalam buku kumpulan cerpen ini. Berbeda dengan buku kumpulan cerpen yang alurnya mendayu-dayu (apa coba?), di buku kumpulan cerpen ini gw bener-bener mikir cukup keras buat mengerti arti dari setiap cerita.

Entah kenapa, banyak banget cerita yang gak nyambung dan gak masuk diakal, tapi klo ngerti dalem banget maknanya. Contohnya cerpen yang berjudul Sepasang Mata untuk Cinta yang Buta ini, bagaimana seorang Ratih yang memberikan sepasang matanya untuk Cinta. Pas bagian ini, gw ngerasa ngilu sendiri, bagaimana bisa si Ratih mencongkel matanya sendiri untuk diberikan kepada Cinta? Gak masuk akal, tapi dalem makna. Mengajarkan tentang ketulusan dalam memberi dan mencintai.

Beberapa cerpen ada juga yang menyindir dan menceritakan kegelisahan orang-orang masa kini. Dan yang ngena banget adalah kalimat dalam salah satu cerpen di dalam buku ini.
“Ah, seandainya hidup ini seperti cerpen”.

Tentunya kehidupan itu seperti sebuah cerita yang tentu ceritanya berbeda-beda untuk setiap orang. Dan kebanyakan cerita-cerita kehidupan yang sebenernya tidak lah sama dan seindah sebuah cerita dalam buku, entah itu cerpen maupun novel. Ya, tapi namanya hidup tetep harus dijalanin toh.

Tergelitik sendiri, terkadang gw juga berharap hidup itu seindah sebuah cerita dongeng, hahaha…. Cerita yang ringan tapi tetep harus mikir juga. Lain kali kayaknya, gw harus bener-bener beli buku comedy aja, hehehe…




Sepasang Mata Untuk Cinta Yang Buta Sepasang Mata Untuk Cinta Yang Buta Reviewed by Unknown on 08.56 Rating: 5

Tidak ada komentar: