Fashion & Style Handbook


Fashion & Style Handbook by Tim Bentang Belia

Yuhuuu, I’m back. Beberapa bulan ini banyak banget toko buku online yang kasih diskon ya. klo cari diskonan di toko buku offline kayaknya susah, udah gitu jarang-jarang plus bukunya rata-rata udah gak tersegel lagi, ah…. Ya sudah lah. Karena iming-iming diskon dan mood baca buku lagi on, akhirnya gw beli beberapa buku, gak nanggung-nanggung sampe belasan buku. Termasuk salah satu buku yang mau gw bahas kali ini.


Karena buku diskonan biasanya buku-buku yang “kurang terkenal” makanya harganya cukup murah. Mungkin juga karena pingin ngabisin stok gitu. Oke, skip.

Awalnya gw ada rencana mau me-make over diri. Tapi sayangnya, gw ini gak terlalu perhatian sama yang namanya fashion plus gak bisa dandan juga. Jadi mesti cari referensi yang ngebuat gw gak bego-bego amat jadi cewek. Maklum aja, klo beli baju dan ditanya model apa gw gak bisa sebutin, paling klo ditanya sama mbak-mbak spg cuman nunjuk-nunjuk baju/ celana yang mirip-mirip plus ada yang gedean gak. Cuman bisa gitu doang. Beli tas juga kayak gitu, gw gak pernah tau nama modelnya, asal ambil aja klo gw suka.

Sebenernya agak kecewa juga sih pas baca buku ini. Karena menurut gw pribadi, buku ini cocoknya buat dibaca sama para remaja putri. Bisa dibilang ini buku ini emang dasarnya fashion, tapi cuman buat yang pingin tahu aja fashion-fashion yang udah ada. Contohnya jenis-jenis tas, sepatu, rok dan yang lagi happening dulu. Klo kata nyokap gw sih, fashion itu pasti berulang terus. Macam yang nge-hits di era 90-an, ternyata keluar lagi jaman sekarang. Muter-muter gitu lah tiap tahunnya.

Klo cuman sekedar buat tahu aja sih, buku ini cukup oke. Mungkin karena gw terlalu berharap isinya tuh macam tutorial dan how to mix and match gitu. Emang ada tips-tipsnya sih, cuman dikit banget.
Namanya juga buku Fashion & Style Handbook, jadi isinya mirip teori fashion aja, hehehe…. But, lumayan lah buat nambah wawasan gw soal jenis-jenis fashion.

Jadi abis ini enaknya kemana ya? Shopping ato ke salon? :p






Fashion & Style Handbook Fashion & Style Handbook Reviewed by Unknown on 20.09 Rating: 5

Tidak ada komentar: