Jakarta Undercover 4in1


Jakarta Udercover 4in1 by Moammar Emka

Oke, gw tau kalian mau komentar apa. Ih, rui gak nyangka suka baca begituan? Wah, lo tau dong tempat-tempat begituan? Ya ampun Gusti, si Rui kenapa sih kok baca buku begituan? Cie-cie Rui, baca bukunya.



Oke, Stop. Gw ngerti. Gw tahu klo beberapa kali ngereview buku-buku tentang agama di sini. Tapi, do you know? Klo buku yang pingin gw baca dari dulu salah satunya adalah buku Jakarta Undercover. Dan berhubung gw gak punya buku seri 1,2,3-nya, buku Jakarta Undercover 4in1 ini mungkin paling komplit kali ya. Itu juga karena gw penasaran sama isi-nya. Ya, gw penasaran sama isi buku ini meskipun udah dilarang sama temen-temen gw yang cowok. Pas mereka cerita, gw malah makin penasaran ( gubrak! ).

Akhirnya gw kesampean baca buku. Ibarat pepatah don’t judge a book by it cover mungkin ada benarnya. Jangan liat buku juga dari judulnya aja, tapi keseluruhan isinya. Menurut gw sih ini buku gak vulgar-vulgar amat, dan gak menggunakan bahasa yang seronok. Yang gw baca sih masih menggunakan kata-kata yang wajar. Tapi emang buku ini khusus buat 18+. Yang bikin parah tuh imajinasi. Jadi klo pikirannya udah mesum mah, baca buku ini makin mesum kayaknya. Klo gw kok malah biasa aja ya? Gw cuman sesekali manggut-manggut dan mikir dibeberapa bagian cerita.

Klo dari segi isinya sih, cuman seputar dunia malam yang ada di Jakarta khususnya. Gw aja baru tau, klo kehidupan malam di Jakarta ternyata udah se-extrim itu. Plus, bukan cuman cowok doang yang demen, cewek juga. Gw cuman bisa geleng-geleng kepala.

Kasian gw sama cewek-ceweknya, klo mereka udah gak “dipake lagi” gimana ya? Jadi apa mereka? Dan gw jadi ngerti kenapa kelakuan anak-anak sekarang makin memprihatinkan. Ya, gara-gara kelakuan yang seperti diceritakan di buku Jakarta Undercover ini. Bukan kah zina itu sama dengan hutang? Yang bahkan selama tujuh turunan pun gak ada yang bisa bayar hutangnya alias gak bisa lunas? Jadi, cukup lah gw ngerti. Pepatah like father like son pun tak terbantahkan. Emang nih, udah jadi lingkaran setan yang gak bisa-bisa keluar darinya.  

So, itu inti yang gw dapet dari buku ini sih. Bukan tentang mesum loh ya.

The last, jangan nilai buku cuman dari cover atau judulnya doang. Plus, sering-sering bersihin isi kepala, biar gak negative terus isinya. Oke?!




Jakarta Undercover 4in1 Jakarta Undercover 4in1 Reviewed by Unknown on 11.47 Rating: 5

Tidak ada komentar: