Indonesia Jungkir Balik


Indonesia Jungkir Balik by berbagai penulis

Yuhuuu, I’m back. Kali ini buku yang mau gw bahas agak sedikit bertema nasionalis. Apalagi klo gak berkaitan dengan negri Indonesia kita tercinta ini. Buku Indonesia Jungkir Balik merupakan beberapa kritik dari beberapa penulis baik itu dari segi pendidikan , politik, kemiskinannya bahkan sampai issue yang lagi happening.


Klo baca buku init uh rasanya bikin manggut-manggut, geleng-geleng, dan senyum-senyum aja. kritikannya dikemas secara apik dan menggelitik. Seharusnya buku ini gak cuman dibaca oleh masyarakat umum aja, tapi klo bisa para petinggi Negara ini. Biar mereka sadar, sebenernya masalahnya apa sih? Dan gimana solusinya?

Emang sih, beberapa cerita kritikan di buku ini gak secara gamblang memberikan solusi gitu aja. Tapi paling nggal ya, ngasih referensi. Jadi klo para petinggi itu baca, seenggaknya cari informasi dari beberapa referensi dan mencocokkan apa yang kira-kira sesuai dan terbaik yang bisa digunakan di negeri tercinta ini. Sayangnya, mereka malah sibuk dengan urusan mereka masing-masing. Urusan mereka belum selese, gimana mau nyelesein polemic yang ada di negri ini yang dihadapi masyarakatnya sendiri. Ironi sepertinya.

Namun, meskipun Indonesia jungkir balik dengan segala masalahnya, tetep aja jadi tempat ratusan juta orang warganya tinggal. Terkadang masalah-masalah yang kelihatannya remeh-temeh itu justru jadi kebiasaan yang sekarang klo kita lakuin aja cuman bisa bikin kita senyum-senyum dan cuek gitu. Tapi tetep buat sebagian yang lain jengkel banget.

Gw jadi inget beberapa hari yang lalu, pas banget ya gw baca buku ini lagi boomingnya berita terror thamrin. Jadi di salah satu stasiun tv, narasumbernya mengatakan bahwa Indonesia ini memiliki masyarakat yang unik loh. Sampe-sampe jadi bahan penelitian orang luar. Misalnya, pas tragedy thamrin itu, udah tahu lagi ada penembakan dan pengeboman malah ditonton dan bukannya menyelamatkan diri. Bukan hanya itu aja, kejadian banjir di Jakarta, malah jadi ajang “mandi” bareng dan semua happy-happy aja gak ada yang khawatir. Aneh? Kayaknya gak.

Ya, terlepas dari segala masalah dan polemiknya. Ini lah Indonesia tempat gw dan mungkin kalian tinggal sebagai warga Negara. Nikmatin aja dah, hehehe…. Salam damai aja, jangan sampe ada teror-teror lagi dan moga kedepannya jadi lebih baik. Lah, gw ini kayak ngasih doa pas ulang tahun aja ya ^^V





Indonesia Jungkir Balik Indonesia Jungkir Balik Reviewed by Unknown on 11.35 Rating: 5

Tidak ada komentar: