Cepat dan Mudah Belajar Menggambar dengan Pensil

Cepat dan Mudah Belajar Menggambar dengan Pensil by Veri Apriyatno

Lagi-lagi gw beli buku tutorial lagi. Bedanya, kali ini buku yang gw beli dan akan dibahas adalah mengenai design gak jauh-jauh dari menggambar. Tadinya mau beli buku cara menggambar komik, walaupun isinya gak sesuai sama yang gw mau. Tapi cukup worth it, soalnya ngingetin gw waktu jaman SMA dulu. Untuk kesenian waktu SMA gw ambil seri rupa and desain, hehehe….


Buku ini mengajarkan basic atau dasar-dasar menggambar dengan pensil. Jujur aja pas liat halaman awal mengenai peralatan apa aja yang digunakan buat menggambar ternyata lumayan banyak. Khususnya penggunaan pensil yang berbeda untuk menghasilkan efek gambar yang berbeda. Waktu gw SMA dasar yang gw pelajari yang menurut gw sulit adalah mengenai perspektif bangunan. Nah, di buku ini juga diajarin tapi sayangnya gak step by step L. Padahal mau nyontoh tapi susah banget, apalagi perspektif ruangan beserta perlengkapannya.

Klo menurut gw sih harus sering-sering latihan, biar hasil gambarnya lebih smooth. Awal nyoba (karena udah lama gak gambar-gambar kertas) hasilnya lumayan hancur. Gambarnya terlihat kaku dan belom bisa bikin efek-efek gambar gitu.

Buat pemula yang mau belajar gambar dari awal, buku ini cocok nih. Apalagi ngajarin gimana buat efek-efek gambar dalam air, bayangan dan perspektifnya. Gak bisa banyak-banyak kasih review, karena buku ini bukan buku teori (pelajaran kali) melainkan buku yang harus dipraktekan segera :P.




Cepat dan Mudah Belajar Menggambar dengan Pensil Cepat dan Mudah Belajar Menggambar dengan Pensil Reviewed by Unknown on 09.35 Rating: 5

Tidak ada komentar: