Marketing is BULLSHIT




Marketing is BUULSHIT by Ippho Santosa

Lagi dan lagi gw ng-review buku bisnis. Kali ini gw bakal ng-review-in bukunya om Ippho lagi nih, tapi lebih ke marketingnya. Seperti yang ditulis dijudulnya Marketing is BULLSHIT, Meledakkan Profit dengan Kreatifitas dan Otak Kanan. Buku ini menjelaskan berbagai strategi marketing yang beda dari buku-buku lainnya.


Gw sih rekomen buat para entrepreneur pemula, marketer atau siapa pun yang pingin mulai atau tertarik sama bisnis bisa baca buku ini. Selain ngasih strategi-strategi marketing yang kreatif, di buku ini juga menceritakan pengalaman beberapa entrepreneur dunia. Buku asik banget buat di baca, soalnya diselingin beberapa jokes bisnis yang menurut gw sih cukup lucu dan ngebuat gw ketawa.

Langsung gw kasih daftar isinya aja ya, biar jadi gambaran isi bukunya kayak gimana.
*Bullshit #1 Hoki itu Kebetulan
*Bullshit #2 Terobosan adalah Pemborosan
*Bullshit #3 Terobosan Bukan Keharusan
*Bullshit #4 Diferensiasi Sukar untuk Dikreasi
*Bullshit #5 Kegigihan adalah Segala-galanya
*Bullshit #6 Perlu Metode untuk Hasilkan Ide
*Bullshit #7 Segala Sesuatu Serba Terbatas
*Bullshit #8 Laba adalah Raja

Nah, pasti pada penasaran kan. Dijamin isinya “Daging” semua. Nih, gw kasih ringkaran yang Bullshit #1. “Tak terbantahkan, hoki itu bisa diciptakan, bukan kebetulan semata. Untuk itu, seorang marketer tidak punya pilihan lain kecuali memastikan persiapan dan kesempatan, memastikan komunikasi tiga lapis, memanfaatkan ide sendiri atau ide orang lain, memastikan penghematan, kehebatan, atau kecepatan serta memastikan kreatifitas”.

Tuh kan, ternyata hoki itu gak hanya dateng kebetulan aja, tapi bisa juga kita ciptakan. Misalnya kesempatan yang mungkin sering dateng, tapi kitanya gak ngeh atau bahkan nolak kesempatan itu. Itu aja baru secuil isi bullshit #1, gimana bullshit yang lain. Yang pasti nih buku bermanfaat banget dah, wajib di baca.

Marketing is BULLSHIT Marketing is BULLSHIT Reviewed by Unknown on 13.33 Rating: 5

Tidak ada komentar: