Marketing is BUULSHIT
by Ippho Santosa
Lagi dan lagi gw
ng-review buku bisnis. Kali ini gw bakal ng-review-in bukunya om Ippho lagi
nih, tapi lebih ke marketingnya. Seperti yang ditulis dijudulnya Marketing is
BULLSHIT, Meledakkan Profit dengan Kreatifitas dan Otak Kanan. Buku ini
menjelaskan berbagai strategi marketing yang beda dari buku-buku lainnya.
Gw sih rekomen buat
para entrepreneur pemula, marketer atau siapa pun yang pingin mulai atau
tertarik sama bisnis bisa baca buku ini. Selain ngasih strategi-strategi
marketing yang kreatif, di buku ini juga menceritakan pengalaman beberapa
entrepreneur dunia. Buku asik banget buat di baca, soalnya diselingin beberapa
jokes bisnis yang menurut gw sih cukup lucu dan ngebuat gw ketawa.
Langsung gw kasih
daftar isinya aja ya, biar jadi gambaran isi bukunya kayak gimana.
*Bullshit #1 Hoki itu
Kebetulan
*Bullshit #2 Terobosan
adalah Pemborosan
*Bullshit #3 Terobosan
Bukan Keharusan
*Bullshit #4
Diferensiasi Sukar untuk Dikreasi
*Bullshit #5 Kegigihan
adalah Segala-galanya
*Bullshit #6 Perlu
Metode untuk Hasilkan Ide
*Bullshit #7 Segala
Sesuatu Serba Terbatas
*Bullshit #8 Laba
adalah Raja
Nah, pasti pada
penasaran kan. Dijamin isinya “Daging” semua. Nih, gw kasih ringkaran yang
Bullshit #1. “Tak terbantahkan, hoki itu
bisa diciptakan, bukan kebetulan semata. Untuk itu, seorang marketer tidak
punya pilihan lain kecuali memastikan persiapan dan kesempatan, memastikan
komunikasi tiga lapis, memanfaatkan ide sendiri atau ide orang lain, memastikan
penghematan, kehebatan, atau kecepatan serta memastikan kreatifitas”.
Tuh kan, ternyata hoki
itu gak hanya dateng kebetulan aja, tapi bisa juga kita ciptakan. Misalnya
kesempatan yang mungkin sering dateng, tapi kitanya gak ngeh atau bahkan nolak
kesempatan itu. Itu aja baru secuil isi bullshit #1, gimana bullshit yang lain.
Yang pasti nih buku bermanfaat banget dah, wajib di baca.
Marketing is BULLSHIT
Reviewed by Unknown
on
13.33
Rating:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar